Kampung yang Ada di Yogyakarta Ini Bikin Geger Gara-Gara Diduga Punya Tradisi Bertukar Istri


Yogyakarta memang dikenal dengan berbagai julukan, mulai dari kota pelajar, pariwisata dan budaya. Oleh sebab itu bukanlah hal yang aneh kalau kota ini menjadi tujuan utama banyak wisatawan. Baik mancanegara hingga domestik, tidak pernah ada bosannya datang ke tempat ini.
Namun ternyata di balik keindahan kota Yogyakarta, ternyata ada sisi lain yang jarang diketahui. Ya keberadaan kampung Congklang di Yogya, rupanya mengundang kontroversi bagi masyarakat. Bagaimana tidak, di daerah ini seseorang bisa dengan mudahnya berganti pasangan dengan orang lain. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi di sana? Simak ulasan berikut.

Kampung di Yogyakarta yang dulunya didiami warga radikal

Salah satu yang jadi sorotan beberapa waktu yang lalu adalah keberadaan kampung Congklang. Ya, kampung yang terdapat di kota Yogyakarta ini, meskipun tidak terlalu terkenal, namun mulai viral akhir-akhir ini karena berita kontroversinya.
kampung congklang [image source]
Usut punya usut, kampung Congklang ini dulunya banyak didiami oleh orang-orang yang berpaham radikal. Oleh sebab itu, bukanlah hal yang aneh kalau beberapa kebudayaan dan perilaku masyarakatnya sangat berbeda dengan penduduk di desa lain di Yogyakarta. Setelah diperiksa, rupanya banyak kejanggalan yang ada di kampung ini, mulai penolakan adat hingga tradisi di sana yang bisa dianggap sangat tabu.

LihatTutupKomentar