Pilot Keluar, Pramugari Teriak: ‘Ayo Cepat, Keluarkan Semua’, Penumpang: ‘Astagfirullah.. Ya Allah’
Suasana kepanikan di dalam kabin pesawat akibat gurauan bom seorang penumpang, sangat terasa dari cerita dua pramugari Lion Air.
Dalam potongan video kesaksian pramugari dari Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Nanang Purnomo menunjukkan, insiden gurauan bom Senin malam (28/5/2018), membuat para penumpang di dalam pesawat sangat panik.
Pramugari Lion Air bercerita, saat penumpang Frantinus Nirigi melontarkan ancaman bom, sejumlah penumpang kemudian membuka pintu darurat karena panik.
Menurut pramugari tersebut, saat dirinya sedang menaruh bagasi di kabin pesawat, tiba-tiba Frantinus mengaku membawa bom.
“Tanpa ada desak-desakan, dorong-dorongan, semakin lama, semakin lama, kemudian captain saya keluar dengan command, ‘Ayo cepat, ayo cepat.’ Jadi saya lebih mengeraskan suara saya, ‘Ayo cepat, Bapak-Ibu, keluarkan semua barang dengan tetap tenang.’ Akhirnya yang di belakang berdiri, semua panik, sedangkan FA saya semua di belakang semua belum standby di station-nya masing-masing. Jadinya FA saya tidak bisa memberikan command dengan benar kepada penumpang dan menjaga station-nya, emergency exit-nya masing-masing, jadi ada beberapa penumpang yang membuka jendela daruratnya,” jelas pramugari tersebut panjang-lebar.

LihatTutupKomentar